Selasa, 19 Mei 2009

RENUNGAN DIRI

Ditulis oleh Urip.WP.Com di/pada 3 Mei 2009

Sebuah renungan diri

Apakah aku tidak bisa membaca tulisan? Bukankah aku tidak buta huruf?!

Katanya buku adalah sumber ilmu pengetahuan, sehingga aku akan jadi banyak tahu. Apakah aku tidak punya buku atau apakah aku tidak sanggup membelinya?!

Katanya buku adalah sumber ilmu. Atau kita punya buku tapi tidak berusaha tertarik untuk membacanya? Lalu untuk apa kita memilikinya?

Kalau tidak tertarik lagi, berikan saja kepada orang yang memerlukan. Atau aku kesulitan menemukan orang yang berminat dengan buku yg ku punya tapi ku cuekin itu. Atau memang tak ada lagi orang yang punya ketertarikan dengan suatu tulisan di lembar-lembar bersih tanpa dosa.

Berapa buku yang aku punya? Tidak sedikit-kan? Berapa buku yang isinya benar-benar ku kuasai, ku pahami isinya sepenuhnya? …Tidak satupun? Pantas saja aku tidak pintar. Buku dibeli atau dimiliki bukan untuk dipajang saja kan?!

Tidak ada komentar: